Jerawat adalah kondisi kulit yang paling umum dihadapi oleh banyak remaja di masa remajanya, dan juga dapat terjadi pada kulit orang dewasa.

Secara umum dikatakan bahwa kebanyakan jerawat terjadi pada wanita, yang sepenuhnya salah. Jerawat adalah masalah keseluruhan juga oleh pria di semua tahap kehidupan. Beberapa orang memiliki jerawat bahkan ketika mereka melewati masa remajanya dan masih menjadi korban jerawat ketika mereka telah menjadi dewasa. Alasan timbulnya jerawat pada pria dan wanita sangat berbeda tetapi kadang-kadang mereka juga bervariasi; untuk pria, produksi hormon yang abnormal dapat memicu timbulnya jerawat.

Ada banyak penyebab yang bisa memicu timbulnya jerawat. Adalah mungkin untuk jerawat yang ringan, intens, atau menyakitkan, tergantung pada kondisi kulit dan jenis lingkungan tempat orang tersebut bekerja. Mereka yang tinggal dan bekerja di lingkungan yang tercemar lebih rentan terhadap jerawat daripada mereka yang bekerja di tempat yang baik. lingkungan bersih. Ketika bakteri yang sebum, bereaksi pada kulit berminyak, ia langsung mulai membuat blog pori-pori pada permukaan kulit dan menyebabkan jerawat, jerawat, komedo, komedo, noda dan kondisi kulit lainnya yang semuanya berada di bawah jerawat.

Jerawat tidak hanya dapat menyebabkan rasa sakit dan beberapa penderitaan, tetapi juga menurunkan harga diri dan kepercayaan diri karena ia mungkin sadar akan penampilan mereka. Perawatan jerawat adalah suatu keharusan dan ada banyak perawatan yang tersedia untuk jerawat seperti obat bebas, salep dll, antibiotik, gel dan lotion, scrub dan pembersih, dan hal-hal lain. Meskipun, dari sebagian besar dari mereka lebih baik untuk menjauh. Sering kali memilih pengobatan alami adalah hasil yang lebih baik.

Jerawat memengaruhi kedua jenis kelamin

Secara umum dikatakan bahwa jerawat kebanyakan terjadi pada wanita, yang sepenuhnya salah. Pada pria, kadang-kadang ada produksi abnormal beberapa hormon yang dapat memicu produksi jerawat. Kondisi lain seperti bekerja di lingkungan yang tercemar, terlalu banyak stres, adalah hal-hal lain yang dapat menyebabkan jerawat meletus dalam diri seseorang.

Juga telah ditemukan bahwa dibandingkan dengan wanita jerawat pria jauh lebih intens karena pria mengandung hormon yang disebut testosteron, di mana sebagai wanita memiliki hormon yang sama tetapi dalam jumlah yang lebih kecil. Testosteron memainkan peran kunci dalam mengembangkan jaringan reproduksi pria seperti testis dan prostat, serta mempromosikan karakteristik seksual sekunder seperti peningkatan massa otot dan tulang, dan pertumbuhan rambut tubuh.

Kulit wajah mudah teriritasi karena sensitivitasnya, lebih daripada kulit normal. Sangat penting bagi pria untuk menggunakan alat yang tepat saat bercukur dan mata pisau dan krim cukur yang tepat.

Tips Untuk Menghilangkan Jerawat dan Perawatan

Ada cara yang aman dan efektif untuk mengobati jerawat dengan teknik herbal dan alami. Dari semua bukti, perawatan jerawat alami adalah satu-satunya hal yang berhasil. Hindari semua krim kulit kecuali semuanya terbuat dari bahan-bahan alami.

Membersihkan wajah adalah hal terpenting yang harus diatasi oleh penderita jerawat. Jika wajah bersih dari minyak dan bakteri yang berlebihan, maka kemungkinan mendapatkan jerawat menjadi berkurang. Pembersih wajah yang tidak berminyak dan baik paling baik digunakan dan dibilas dengan air bersih.

Bilas area yang terkena dua kali sehari dan keringkan. Bilas kedua adalah yang terbaik sebelum tidur. Hindari terlalu sering membersihkan, ini dapat membuat kulit lebih teriritasi. Di pagi hari pijatlah madu mentah (“Manuka” jika memungkinkan), dengan ujung jari menutupi wajah Anda, lalu bilas saja. Madu akan menghilangkan minyak berlebih, tetapi pada saat yang sama membuat kulit menjadi lembab.

Minyak pohon tee memiliki beberapa bahan terkenal untuk perawatan jerawat. Ini tidak hanya mengurangi jerawat, tetapi juga baik untuk masalah kulit lainnya, seperti noda, keriput, komedo, komedo dll. Minyak pohon teh paling bermanfaat dan seringkali bahkan lebih baik daripada benzyl peroksida dalam mengobati jerawat; itu membuat kulit jernih dan halus.

Celupkan bola kapas atau usap ke dalam jus lemon yang disinfektan, tab ke daerah yang terkena dan bilas dengan air bersih.

Cuka sari apel dapat membantu kulit Anda dengan banyak cara. Salah satu alasan cuka sangat membantu dalam mengobati gangguan kulit adalah karena ia memiliki pH yang hampir sama dengan kulit sehat. Jadi, menerapkan cuka sari apel membantu menormalkan pH kulit.

Aloe-Vera sangat menenangkan dan mengurangi peradangan dan kemerahan. Anda bisa mengoleskan gel ke kulit Anda, memijatnya dengan jari-jari Anda. Untuk melakukan ini beberapa kali sehari juga dapat membantu. Gunakan gel langsung dari tanaman yang tumbuh untuk hasil terbaik.

Perawatan-perawatan itu dapat bekerja untuk Anda. Ini adalah masalah yang harus dipilih. Ini masalah coba-coba karena berbagai jenis kulit.

Hal-Hal Lain Yang Membantu

Pola makan yang salah juga dapat memperburuk kondisi kulit Anda. Hindari kebanyakan minuman ringan, makan lebih banyak buah, sayuran berdaun hijau, teh hijau, kacang-kacangan, minyak ikan, minyak krill, omega-3, telur, dll. Minumlah air yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Air harus selalu menjadi minuman pilihan pertama Anda; itu mengungguli semua minuman lainnya karena haus.

Written by
traktusccv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *